Happy Cat Kaoani Algoritma dan Pemrograman: Mengukur Algoritma

Rabu, 25 Oktober 2017

Mengukur Algoritma



Haluuu....
Hari ini Aku mau bagi - bagi informasi nihhh dan semoga bermanfaat buat kita semua, Aamiin...
Sebelum kita bahas materi, aku mau bagi foto yang sangad WAH 😂



Gimana??? WAH banget kannn jadi itu foto saat acara RAM ada yang tau gak apa itu RAM??? yang pastinya bukan memory penyimpanan sementara yaa kalau yang ini mah memory tersimpan selamanya diingatankuuh 😳 Duhhh kok geli sendiri ya bacanya wkwk. Jadi, RAM (Rangkaian Aksi Mahasiswa) bukan kumpulan mahasiswa yang melakukan aksi yaa tetapi RAM ini diadakan untuk mengenal lebih dekat dengan prodi Teknik Informatika dan jika kalian scroll up dan liat seseorang duduk ditengah menggunakan jaket ehmm gimana ya jelasin warnanya😅pokoknya yang ditengah itu adalah salah satu dosen kami yang bernama Muh. Bambang Firdaus, M.Kom beliau dosen Algoritma dan Pemrograman. Kalau ada yang kurang dimengerti tentang Alpro kalian bisa tanya beliau, jgn lupa di follow yaa 😁. Nah kita akhiri ya pembicaraan tentang RAM kalau dilanjut bakal panjang ceritanya. Kuy lanjut ke materi.

Okee ada yang tau gak Bagaimana Mengukur Algoritma Terbaik ? Bagi yang belum tau, yuk kita bahas sama-sama...


1. Expamdable (dapat diubah) : Haruslah sesuatu yang dapat kita kembangkan lebih jauh berdasarkan perubahan requirement yang ada.

2. Generally (Sifatnya General) : Bukan sesuatu yang hanya untuk suatu kasus saja, tapi juga untuk kasus lain yang lebih general.

3. Low Cost (Pemrosesan yang efisien) : Proses harus diselesaikan secepat mungkin dan frekuensi kalkulasi yang sependek mungkin.

4. Realibility (Tingkat Kepercayaa) : Hasil yang diperoleh dari proses harus berakurasi tinggi dan benar.


1. Clearly: siapapun yang melihatnya dia akan bisa memahami Algoritma Anda.

2. Precise (Tepat, Betul, Teliti) : Setiap instruksi harus ditulis dengan seksama dan tidak ada keragu-raguan, setiap langkah harus jelas dan pasti.

3. Portability (Portabilitas yang tinggi) : Bisa dengan mudah diimplementasikan di berbagai platform komputer.

4. Accuracy (Output yang dihasilkan tepat) : jika langkah algoritmanya logis dan diikuti dengan seksama maka dihasilkan output yang diinginkan.

Oke, sekian dulu pembahasan kita kali ini. tetap semangat beljar yaa :))

Sourch:
https://www.coursehero.com/file/p6stjf4/Precise-tepat-betul-teliti-Setiap-instruksi-harus-ditulis-dengan-seksama-dan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar